get app
inews
Aa Read Next : Berikut Nama 45 Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Hasil Pemilu 2024 yang Ditetapkan KPU Sultra

7 Rumah di Kawasan Padat Penduduk Kota Baubau Ludes Terbakar

Jum'at, 24 Februari 2023 | 00:37 WIB
header img
Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (23/2/2023) sore. Dalam peristiwa ini, tujuh rumah warga ludes terbakar. (Foto: Andhy Eba)

BAUBAU, iNewsKendari.id - Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (23/2/2023) sore. Dalam peristiwa ini, tujuh rumah warga ludes terbakar.

Api pertama kali muncul di salah satu rumah warga yang sedang memasak menggunakan tungku kayu bakar, yang ditinggal penghuninya. 

Api tungku itu kemudian menyebar ke seluruh bagian rumah. Jarak rumah yang berdekatan, membuat api cepat menyebar ke rumah lainnya.

Kurang lebih 30 menit, api baru bisa dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Baubau. Namun, tujuh rumah sudah rata tanah. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Informasi masyarakat, mereka menggunakan alat masak pakai kayu. Nah, tadi kami konfirmasi mereka pakai kayu. Kebetulan rumah yang memakai kayu bakar itu adalah rumah panggung," jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau, Muhamad Massad.

Kebakaran ini membuat aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau, mengalihkan rute kendaraan ke jalur lain, untuk mencegah kemacetan parah di sekitar lokasi kejadian.

Sementara ratusan warga yang berada di lokasi kejadian, sibuk merekam peristiwa kebakaran ini menggunakan kamera handphone, sebagian juga hanya menonton saat petugas Damkar berjibaku memadamkan api.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut