get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Puluhan Rumah di Kawasan Padat Penduduk Kolaka Ludes Terbakar

Jum'at, 27 Januari 2023 | 13:28 WIB
header img
Puluhan rumah di Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes terbakar, Jumat (27/1/2023) dini hari. (Foto: Rajabuddin)

KOLAKA, iNewsKendari.id - Puluhan rumah di Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes terbakar, Jumat (27/1/2023) dini hari.

Kebakaran di kawasan permukiman padat penduduk ini terjadi diperkirakan pukul 03.30 WITA, saat sebagian penghuni rumah masih tertidur lelap.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun menurut keterangan sejumlah warga di lokasi kejadian, api diduga berasal dari rumah salah seorang warga yang sedang memasak nasi, kemudian merembet ke salah satu toko penjual pakaian.

"Untuk akibat kebakarannya belum kita pastikan apa-apa penyebabnya, sementara penyelidikan dan tahap evakuasi dan pemadaman kebakaran. Saat ini kita sudah dibantu dari damkar pemkab kolaka, dari rescue antam," jelas Kapolsek Pomalaa, Iptu Taufiq Frida.

Api berhasil dipadamkan setelah delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan di lokasi kejadian. Hingga Jumat pagi, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut