get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Pelayaran Kapal Feri Kolaka - Bajoe, Sulsel Ditunda Akibat Cuaca Ekstrem di Perairan Kolaka

Jum'at, 23 Desember 2022 | 18:45 WIB
header img
Pelayaran Kapal feri dari pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), tujuan Bajoe, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditunda akibat cuaca buruk di perairan Kolaka, Jumat (23/12/2022) sore. (Foto Rajabuddin)

KOLAKA, iNewsKendari.id - Pelayaran Kapal feri dari pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), tujuan Bajoe, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditunda akibat cuaca buruk di perairan Kolaka, Jumat (23/12/2022) sore.

Informasi yang diterima Balai Perhubungan Transportasi Darat dan Laut (BPTD) Pelabuhan Feri, ketinggian gelombang di perairan Kolaka, mencapai empat meter.

Pelayaran kapal feri yang ditunda adalah trip dua dan tiga, semetara trip pertama KMP Permata Nusantara sudah diberangkat ke Bajoe, Sulsel.

Menurut Plh Korsatpel BPTD Pelabuhan Feri Kolaka, Kasruddin, penundaan pelayaran kapal feri tujuan Bajoe, Sulsel ini hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Hari ini yang akan kami berangkatkan tiga trip. Trip yang pertama kami sudah berangkatkan yaitu KMP Permata Nusantara, trip yang kedua KMP Mandala dan trip ketiga KMP Fais, kami tunda keberangkatannya karena faktor cuaca ekstrem," jelas Kasruddin.

Mencegah penumpukan penumpang di Pelabuhan Feri Kolaka, pihak ASDP menutup sementara loket pembelian tiket penumpang.

"Kondisi cuaca sangat ekstrim, jadi untuk penjualan tiketnya kami sudah setop, untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi penumpukan penumpang," kata Supervisor ASDP Penyeberangan Feri Kolaka, Saifuddin.

Kapal feri akan diberangkatkan kembali dari Pelabuhan Kolaka menuju Bajoe, Sulsel setelah cuaca di Perairan Kolaka kembali normal.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut