6 Artis Lawas Masa Tuanya Ada yang Tinggal di Gubuk hingga Depresi Tak Punya Pekerjaan

Syifa Fauziah
.
Kamis, 01 September 2022 | 12:39 WIB
Artis Lawas yang Masa Tuanya Bikin Terharu. (Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Deretan artis lawas masa tuanya bikin terharu mejadi perhatian masyarakat. Pasalnya, di era kejayaan mereka dahulu menjadi sosok tersohor dan dikagumi.   

Sayangnya saat menua, kondisi mereka jauh dari kesan mewah dan terkenal. Mereka justru hidup penuh kesedihan bahkan keterbatasan.   

Jika mengulik ke masa kejayaannya, para artis lawas ini sempat hidup dengan bergelimang harta. Namun layaknya pepatah, tak selamanya hidup orang berada di atas. Begitu pula dengan karier seseorang bisa berada di atas dan kadang di bawah.   

Kehadiran artis-artis baru yang lebih muda pun perlahan menggantikan posisi para artis itu. Alhasil beberapa dari mereka kehidupan masa tuanya bikin terharu.

Siapa saja artis lawas yang masa tuanya bikin terharu? Berikut ulasannya seperti dikutip iNews.id dari berbagai sumber, Rabu (31/8/2022).

1. Mansyur S


Artis Lawas yang Masa Tuanya Bikin Terharu. (Instagram)

Artis lawas yang masa tuanya bikin terharu salah satunya Mansyur S. Dia merupakan penyanyi dangdut yang memulai kariernya sejak era 1969. Tak hanya sebagai penyanyi, dia juga pernah membintangi sinetron. Sempat menjadi penyanyi terkenal, kini kehidupan Mansyur S jauh kata mewah. Bahkan kini dia sudah jarang muncul di layar kaca hingga penghasilannya pas-pasan. Beliau pun mengaku untuk bayar listrik pun kadang bingung mendapatkan uangnya dari mana.

2. Ken Ken 

Artis lawas yang masa tuanya bikin terharu salah satunya Ken Ken. Sukses berperan sebagai Wiro Sableng, Kehidupan Ken Ken sungguh memprihatinkan. Usai karier dan popularitasya hancur karena skandal dengan wanita dan menggunakan barang haram narkoba, dia pun jatuh miskin. Kini, Ken Ken menghabiskan masa tuanya sebagai seorang petani di daerah Caringin, Bogor.

3. Yati Surachman


Artis Lawas yang Masa Tuanya Bikin Terharu. (Instagram)

Yati Surachman kerap berperan sebagai asisten rumah tangga. Namun sejak pandemi Covid-19, dia kehilangan pekerjaan. Sebagai tulang punggung keluarga, Yati terkadang bingung harus bekerja apa di usianya yang sudah tidak muda lagi.

4. Pak Tile


Artis Lawas yang Masa Tuanya Bikin Terharu. (Instagram)

Bagi Anda penonton setia serial Si Doel Anak Sekolahan pasti tidak asing dengan sosok Enun Tile atau yang dikenal dengan Pak Tile. Namanya sudah mewarnai dunia hiburan sejak era 1980. Namun seiring bertambahnya usia, masa keartisannya tergantikan oleh artis baru. Di akhir hidupnya, Pak Tile bahkan harus tinggal di sebuah gubuk di pinggiran sungai.

5. Laila Sari

Artis lawas yang masa tuanya bikin terharu salah satunya Laila Sari. Dahulu Laila yang sering muncul di layar kaca dengan sejumlah sinetron dan FTV yang dimainkannya. Namun seiring bertambahnya usia, Laila Sari menderita berbagai penyakit hingga hartanya habis untuk biaya pengobatan. Pada hari tuanya, dia hidup di sebuah rumah kecil di kawasan Tangki, Jakarta Barat. Rumah yang ditinggalinya itu sangat memprihatinkan karena banyak bagian yang bocor dan rusak.

6. Tessy Srimulat


Artis Lawas yang Masa Tuanya Bikin Terharu. (Instagram)

Dan yang terakhir ada Tessy Srimulat. Di era keemasannya, Tessy dikenal sebagai komedian ternama Indonesia yang tergabung dalam grup komedi Srimulat. Namun karier pemilik nama asli Kabul Basuki ini meredup setelah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Dia bahkan sempat mengalami depresi karena tidak memiliki pekerjaan.

Editor : Asdar Zuula
Bagikan Artikel Ini