Megawati Sudah Serahkan Nama Calon Menpan RB kepada Presiden Jokowi

Carlos Roy Fajarta, Bachtiar Rojab
.
Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:34 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Foto Istimewa/ tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, sudah bertemu Presiden Jokowi, dan memberikan nama-nama Calon Menpan RB.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

"Ya pada hari Kamis yang lalu Ibu Mega sudah bertemu dengan Presiden Jokowi dan nama-nama sudah diserahkan," ujar Hasto dalam keterangannya, dikutip Rabu (24/8/2022).

Hasto menegaskan Presiden Jokowi berhak memilih siapa yang paling cocok menjadi Menpan RB pengganti almarhum Tjahjo Kumolo.

"Nama-nama sudah diserahkan. Sehingga bapak Presiden Jokowi yang akan menetapkan dan akan menentukan kapan momentumnya," ucapnya.

Kendati demikian, Hasto enggan mengungkapkan nama-nama yang telah diberikan ke Jokowi tersebut. Menurut Hasto, PDIP juga pernah menyarankan Jokowi menentukan nama Menpan RB baru setelah 40 hari masa berkabung wafatnya Tjahjo.

"Itu sudah terpenuhi (lewat masa berkabung) dan sekarang presiden yang nanti akan mengumumkan siapa pengganti pak Tjahjo," kata Hasto.

Diketahui, kabar Olly Dondokambey akan menggantikan Almarhum Tjahjo Kumolo menjabat Menpan RB merebak di internal DI Perjuangan.

Olly Dondokambey yang menjabat Gubernur Sulawesi Utara disebut calon kuat jabat Menpan RB dan unggul dari Ganjar Pranowo.

Terkait kabar Olly Dondokambey jabat Menpan RB, Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani memberikan pernyataan mengejutkan. Dia tidak memberi jawaban pasti ketika ditanyakan kabar Olly Dondokambey jabat Menpan RB.

"Ya nggak ya? Nanti kita lihat, nanti pasti bikin kejutan," tutur Puan.

Puan memaparkan pada dasarnya sudah ada beberapa nama pengganti Menpan-RB. Namun, ia mengembalikkan kembali keputusan tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini