get app
inews
Aa Read Next : Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024, Dispar Sultra Kerjasama MNC Group

Anggota DPRD Sultra Abdul Salam Sahadia Sosialisasi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:29 WIB
header img
Anggota DPRD Sultra, Abdul Salam Sahadia Sosialisasi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Kepada Guru dan Pelajar di Aula Dinas Pariwisata Sultra, Selasa (16/8/2022). (Foto Asdar Zuula)

KENDARI, iNews.id - Pendidikan Wawasan Kebangsaan tidak lagi menjadi meteri di tingkat Sekola Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Salam Sahadia, saat sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Aula Dinas Pariwisata Sultra, Selasa (16/8/2022).

Sosialisasi ini dihadiri guru, pelajar dan orang tua pelajar.

"Kita berharap ini adalah program pertama yang dilakukan oleh Anggota DPR dan dimungkinkan ini akan dilakukan terus menerus sebagai program yang wajib untuk dilakukan, karena mengingat pendidikan wawasan kebangsaan kita itu sudah tidak lagi dibicarakan tingkatan SD, SMP maupun SMA, nah sehingga kita berpandangan ini wajib kita lakukan," jelas Salam.

Lebih lanjut Salam mengatakan, Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini penting untuk dimasukkan kembali pada kurikulum sekolah.

Salam berharap, semua pihak bisa memahami, menjaga dan memahami nilai-nilai luhur Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut