Artis Lawas Tahun 80an Nenek Ariel Tatum, Cantik dan Seksi Seperti Sang Cucu

Inas Rifqia Lainufar
.
Rabu, 13 Juli 2022 | 06:00 WIB
Artis lawas tahun 80an yang ternyata nenek Ariel Tatum (Ilustrasi: iNews.id/Komaruddin Bagja A)

JAKARTA, iNews.id - Artis lawas tahun 80an Nenek Ariel Tatum, sempat menjadi perbincangan warganet, karena dinilai memiliki paras hampir mirip dengan sang cucu.

Diketahui, Ariel Tatum bukan sosom baru di industri hiburan tanah air.

Perempuan kelahiran Jakarta, 8 November 1996 ini sudah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2004.

Kemampuan akting yang dimiliki membuat Ariel Tatum sering dipercaya membintangi berbagai sinetron, FTV, hingga film.

Ariel Tatum juga menjajaki dunia tarik suara dengan merilis beberapa single bersama penyanyi kondang, Ari Lasso dan Glenn Fredly. ‘Karena Aku Telah Denganmu’ (2012), ‘Tanpa Kata’ (2016), ‘Sampai Mati’ (2019) dan ‘Coklat’ (2019) adalah beberapa lagu milik Ariel Tatum yang cukup meledak di kalangan publik.

Meskipun telah malang melintang di dunia hiburan sejak usia 8 tahun, nyatanya nenek Ariel Tatum baru diketahui akhir-akhir ini.

Lantas, bagaimana sosok nenek Ariel Tatum yang baru saja terungkap ke publik? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber (12/7/2022).

Artis lawas tahun 80an nenek Ariel Tatum Bukan orang sembarangan, nenek Ariel Tatum ternyata seorang artis senior yang berjaya di tahun 80-an. Dialah Joice Erna yang memulai karier sebagai seorang aktris profesional pada tahun 1977 yang membintangi film ‘Suci Sang Primadona’.

Tak butuh waktu lama, Joice Erna langsung bersinar setelah debut sebagai bintang utama sebuah film garapan sutradara Arifin C Noer tersebut. Tercatat Joice Erna telah membintangi puluhan judul film dengan berbagai genre selama berkarier di industri hiburan.

Artis-artis kawakan, seperti Suzanna, Rano Karno, hingga Sukarno M Noor telah menjadi lawan main Joice Erna dalam film. Beberapa film yang pernah ia bintangi adalah ‘Romantika Remaja’ (1979), ‘Nini Towok’ (1982), ‘Nenek Lampir’ (1987), ‘Dendam di Jumat Kliwon’ (1987), ‘Pernikahan Dini’ (1987), ‘Arini’ (1987), ‘Arini II’ (1988), Santet (1988), dan ‘Kisah Cinta Nyi Blorong’ (1989).

Dari sepak terjangnya di dunia hiburan, Joice Erna juga sempat mendapatkan penghargaan bergengsi, di antaranya adalah penghargaan dari Festival Film Indonesia tahun 1978 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Perihal kehidupan pribadinya, wanita kelahiran 27 September 1955 tersebut diketahui menikah dengan musisi kenamaan yang menjadi personel Kembar Group, Jacob Kembar.

Dari pernikahan tersebut, keduanya memiliki satu orang anak perempuan bernama Tatum Mathilda yang merupakan ibunda Ariel Tatum. Ibunda Ariel Tatum menikah dengan anak dari drummer Koes Plus, Rico Valentino Murry dan melahirkan dua orang anak.

Dengan begitu, darah seni yang mengalir dalam diri Ariel Tatum bisa dikatakan berasal dari keluarganya, termasuk dari neneknya yang merupakan artis papan atas Indonesia tahun 80-an.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula
Bagikan Artikel Ini