get app
inews
Aa Read Next : Yudhianto Mahardhika Kembalikan Berkas di 3 Parpol Bersamaan: Saya Serius Maju Pilwali Kendari

2 Nama Calon Wakil Bupati Koltim Diserahkan ke Pj Bupati dan Panli DPRD

Kamis, 07 Juli 2022 | 15:44 WIB
header img
Parpol Pengusung Gerindra, PAN, Demokrat dan PDI-P Serahkan 2 Nama Calon Wakik Bupati Kolaka Timur Sisa Masa Jabatan 2021-2026 kepada Paniti Pemilihan DPRD Koltim, Sulawesi Tenggara, Kamis (7/7/2022). (Foto: Istimewa)

KOLAKA TIMUR, iNews.id - Dua nama Calon Wakil Bupati Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), sudah diserahkan Partai Politik (Parpol) pengusung kepada Pj Bupati dan DPRD, Kamis (7/7/2022) siang.

Menurut Sekretaris DPRD Kolaka Timur (Koltim), Drs Abraham, dua nama Calon Wakil Bupati ini, nantinya akan ditetapkan dalam sidang paripurna.

"Suratnya sudah masuk itu, dari partai pengusung, ya (selanjutnya) panitia pemilihan rapat dan kerja untuk agenda selanjutnya. Dua nama yang diusulkan," kata Abraham, yang dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (7/7/2022) siang.

Menurut Ketua Demokrat Koltim, Muh.Jabal kompetisi ini adalah kompetisi kekeluargaan, karena sebelumnya Demokrat, Gerindra, PAN dan PDI-P berkoalisi mengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, (Alm) Samsul Bahri - Andi Merya Nur pada Pilkada 9 Desember 2020.

"Kompetisi ini adalah kompetisi kekeluargaan, karena kami adalah partai pengusung SBM kemarin (Pilkada 2020), hanya terjadi force majeure, maka hari ini kita ingin menyampaikan, kita mendorong dua nama, tidak boleh masing-masing partai (pengusung)," jelas Muh. Jabal.

Jabal menjelaskan, alasan parpol pengusung juga mendorong dua nama Calon Wakil Bupati ke DPRD selain kepada Pj Bupati.

"Kenapa kita lebih dahulu mendorong ke DPRD, itu hanya sekadar pemberitahuan, bahwa kami sudah menyampaikan kepada Pj Bupati, yang secara rasionalnya bahwa dari Pj Bupati-lah yang akan mendorong ke Panli (Panitia Pemilihan DPRD)," ungkap Jabal.

Parpol pengusung Gerindra, PAN dan Demokrat mengusulkan Abdul Azis sebagai Calon Wakil Bupati Koltim, sementara PDI-P mengusulkan Diana Massi.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut