Logo Network
Network

Alasan Ronaldinho Hanya Main 30 Menit Membela RANS Nusantara

Avirista Midaada
.
Senin, 27 Juni 2022 | 11:00 WIB
Alasan Ronaldinho Hanya Main 30 Menit Membela RANS Nusantara
Ronaldinho Bermain di RANS Nusantara Melawan Persik Kediri pada trofeo laga ekshibisi. (Foto: Istimewa/ instagram rans.nusantara).

MALANG, iNews.id - Ronaldinho membela RANS Nusantara FC. Pelatih Rahmad Darmawan, menurukan pemain kelahiran Porto Algre, Brazil ini di posisi second striker dengan nomor punggung 10.

Pertandingan pertama melawan Persik Kediri dalam Format trofeo laga ekshibisi ini, Ronaldinho hanya bermain 30 menit.

Namun pada saat melawan Arema FC, Ronaldinho tidak dimainkan. Menurut Rahmad Darmawan, Ronaldinho memberikan pesan khusus karena kelelahan.

Sebab selama di Jakarta, Ronaldinho melakukan beberapa agenda, membuatnya tidak fit untuk bermain penuh, apalagi pertandingan pertama, bermain sejak menit pertama.

"Ronaldinho setelah pertandingan pertama dia mengatakan tidak siap lagi karena kondisi fisiknya yang terkuras di aktivitas sebelum ini. Kemarin ada beberapa event yang diikuti, dan hari ini juga ada coaching clinic," ucap Rahmad Darmawan, sesuai laga di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Senin dini hari (27/6/2022).

Pelatih kelahiran Lampung ini mengungkapkan, awalnya mantan pesepak bola dunia berencana bermain 30 menit di masing-masing pertandingan melawan Persik Kediri dan Arema FC. Artinya setiap pertandingan dia bermain selama 15 menit, tetapi hal itu urung dilakukannya.

"Main 30 menit yang rencananya 15 menit di awal, dan 15 menit di babak ketiga, tapi akhirnya dimainkan 30 menit," ucap dia.

Di laga Trofeo Nusantara, Persik Kediri tampil sebagai juara usai menang dua kali adu penalti atas RANS Nusantara FC dan Arema FC, usai bermain imbang 0-0. Tampil sebagai runner-up Arema FC, usai menaklukkan RANS Nusantara FC di pertandingan terakhir melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.