Baliho Yudhi-Nirna pada Sejumlah Titik di Kendari Dirusak, Tim Pemenangan Serukan Kampanye Damai

Febriyono Tamenk
Baliho Yudhi-Nirna pada Sejumlah Titik di Kendari Dirusak, Tim Pemenangan Serukan Kampanye Damai. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Baliho Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Yudhianto Mahardika-Nirna Lachmuddin pada sejumlah titik dirusak

Sejumlah baliho Yudhi-Nirna yang dirusak terpasang di Jalan Made Sabara, Jalan Malik Raya, Jalan Jati Raya, dan Jalan Supu Yusuf.

Perusakan baliho ini menjadi perhatian serius Tim Pemenangan Yudhi- Nirna.

Menurut Ketua Tim pemenangan Yudhi-Nirna, Sastra Alamsyah, setelah menerima laporan perusakan pada Senin (16/9/2024) malam, langsung ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi baliho yang menjadi sasaran vandalisme.

Setibanya kata Sastra, ditemukan baliho dan banner pasangan Yudhi-Nirna telah dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami menerima laporan dari warga bahwa baliho dan banner pasangan kami dirusak di beberapa titik strategis. Setelah dicek, ditemukan bahwa baliho tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah,” ungkap Sastra.

Lebih lanjut Sastra mengaku, tim pemenangan Yudhi-Nirna sangat menyayangkan perusakan ini dan menegaskan bahwa, kampanye politik seharusnya dijalankan dengan damai, tanpa tindakan provokasi atau kekerasan. 

Namun, insiden ini menurut Sastra, tidak akan mengganggu fokus tim dalam menjalankan program-program kampanye untuk menyapa masyarakat Kendari.

“Tindakan ini sangat disayangkan, terutama di tengah proses demokrasi yang seharusnya berjalan dengan baik. Kami percaya bahwa perbedaan politik harus disampaikan secara damai, bukan dengan tindakan perusakan seperti ini,” ujar Sastra.

Sastra memastikan bahwa, perusakan baliho ini akan dilaporkan kepada pihak berwajib untuk diproses lebih lanjut. 

“Kami akan melaporkan perusakan ini kepada pihak berwenang agar kejadian serupa tidak terulang. Kami berharap pelaku dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.

Tim Pemenangan Yudhi-Nirna mengimbau masyarakat Kendari, agar menjaga situasi tetap kondusif selama masa kampanye menjelang Pilkada serentak, dan diharapkan perbedaan pandangan politik dapat disikapi dengan bijaksana dan kedewasaan.

“Pilihan politik boleh berbeda, namun mari kita tetap menjaga persatuan dan kedamaian. Pilkada ini adalah untuk kebaikan dan masa depan Kota Kendari yang lebih baik,” imbau Sastra.

Editor : Asdar Zuula

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network