9 Pasangan Bakal Calon Kepada Daerah di Sultra Resmi Menerima Dokumen B1-KWK PKB

Asdar
9 Pasangan Bakal Calon Kepada Daerah di Sultra Resmi Menerima Dokumen B1-KWK PKB. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengeluarkan rekomendasi model B1-KWK kepada 9 pasangan Bakal Calon Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

B1-KWK ini diserahkan langsung Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, kepada 9 pasangan Bakal Calon Kepala Daerah di Aula Lantai 4 DPP PKB, Jalan Raden Saleh Nomor 9, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sultra Jaelani menyatakan, penyerahan dukungan disaksikan oleh ketua DPC PKB masing-masing daerah.

"Hari ini secara resmi kami menyerahkan dokumen model B1-KWK kepada 9 pasangan bakal calon untuk bertarung di Pilkada 2024 di Sulawesi Tenggara," kata Jaelani dalam rilisnya.

Jaelani melanjutkan, sembilan pasangan bakal calon ini telah melewati proses penjaringan yang dilakukan tim desk pilkada PKB di masing-masing daerah 

Kesembilan pasangan ini juga sudah menerima surat tugas tahap 1 dari DPP PKB sebagai bekal untuk melakukan lobi politik kepada partai lain.

"Dengan berbagai pertimbangan dan komitmen bersama, DPP PKB menetapkan mendukung pasangan calon dimaksud," katanya.

Jaelani menyebut, dokumen B1-KWK ini sudah resmi digunakan oleh pasangan bakal calon saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Ia juga berharap agar pasangan bakal calon ini sudah mengantongi dukungan dari partai lain untuk mencukupi syarat dukungan partai politik saat mendaftar di KPU.

"Karena di beberapa daerah, kita butuh koalisi. Tentunya, B1-KWK ini menjadi modal untuk mendaftar di KPU," katanya.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini mengungkapkan, ada berbagai pertimbangan sehingga PKB menjatuhkan dukungan kepada 9 bakal calon tersebut.

Pertama, melewati proses yang dilakukan tim desk pilkada. Kedua, memiliki komitmen kebangsaan dalam membangun daerahnya masing-masing.

Editor : Asdar Zuula

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network