Hajar Real Madrid, Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023

Muammar Yahya Herdana
Hajar Real Madrid, Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023. (Foto Instagram/fcbarcelona)

Pada babak kedua, Real Madrid mencoba mengejar ketertinggalan, namun dominasi Barcelona membuat Real Madrid tidak mampu melakukan serangan maksimal.

Pada menit ke 51, Barcelona nyaris menambah keunggulan setalah Blade memberikan umpan crossing kepada Dembele, hanya saja Thibaut Courtois bisa menepis bola.

Pedri kemudian mencatatkan namanya di papan skor, setelah membobol gawang Real Madrid pada menit ke 69, skor makin melebar 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

Upaya untuk memperkecil ketertinggalan yang gagal terus, membuat pemain Real Madrid, frustasi. Kondisi ini dimanfaatkan para pemain Barcelona, memainkan pola permainan dengan nyaman dan baik.

Gol penghibur Real Madrid tercipta pada menit ke 90+3, melalui Karim Benzema. Hingga akhir laga, skor 3-1 tidak berubah, hasil ini menjadikan Barcelona juara Piala Super Spanyol 2023.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, Eder Militao, Ferland Mendy; Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Luka Modric; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Andreas Christensen, Ronald Araujo, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Gavi, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Editor : Asdar Zuula

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network