Kalahkan Hong Kong, Timnas Indonesia U-19 Puncaki Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia 2023

Dimas Wahyu Indrajaya
Bintang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan merayakan gol penalti ke gawang Hong Kong pada laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

Hasil yang didapat Indonesia itu mengimbangi yang digapai pesaing utama Vietnam pada laga sore tadi. Melawan Timor Leste, Vietnam menang 4-0.

Alhasil Indonesia sama-sama mengantongi 6 poin. Menariknya, Kedua tim sama-sama memiliki catatan memasukkan 9 gol dan kemasukkan 1 gol.

Meski begitu Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup F. Penentuan peringkat diukur dari aspek kedisiplinan kedua tim.

Sejauh ini Indonesia hanya mengantongi 1 kartu kuning dari dua laga, sementara Vietnam sudah mengoleksi 3 kartu kuning. Jadi Indonesia jadi pemuncak klasemen sementara Grup F.

Laga Indonesia vs Vietnam akan menjadi pembuktian siapa yang akan menjadi juara Grup F dan lolos ke Piala Asia U-20 2023. Big match tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (18/9/2022) nanti.

Berikut klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di matchday kedua:

Indonesia – 6 poin

Vietnam – 6 poin

Hong Kong – 0 poin

Timor Leste – 0 poin

Editor : Asdar Zuula

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network