Timnas Indonesia U-20 Taklukkan Argentina 2-1 di Seoul Earth On Us Cup

Cikal Bintang
Timnas Indonesia U-20 Taklukkan Argentina 2-1 di Seoul Earth On Us Cup. (Foto: Instagram/ fifaworldcup)

SEOUL, iNewsKendari.id - Timnas Indonesia U-20 secara mengejutkan berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 pada pertandingan perdana mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024. 

Laga seru tersebut digelar di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (28/8/2024) siang WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Garuda Nusantara sempat tertinggal lebih dulu lewat gol kapten Argentina U-20, Mirko Juarez, di menit ke-18. Namun, tim asuhan Indra Sjafri berhasil bangkit dengan mencetak dua gol balasan. Gol penyama kedudukan datang dari sundulan Kadek Arel pada menit ke-74, diikuti gol penalti Maouri Simon lima menit kemudian yang memastikan kemenangan bagi Timnas Indonesia U-20.

Kemenangan ini tidak hanya mengejutkan para penggemar, tetapi juga menarik perhatian FIFA. Tak lama setelah laga berakhir, FIFA melalui akun Instagram resminya @fifaworldcup mengunggah beberapa foto dari pertandingan antara Timnas Indonesia senior dan Argentina pada Juni 2023, yang saat itu dimenangkan Argentina dengan skor 2-0.

“Sudah waktunya rematch kah?,” tulis FIFA dalam unggahan di akun Instagram resminya @fifaworldcup, dikutip pada Rabu (28/8/2024).

Editor : Asdar Zuula

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network