Tumbangkan Angkatan 1998, Angkatan 2000 Juara Bola Mini Liga Alumni SMANSAKU Jilid VII 2024

Asdar
Tumbangkan Angkatan 1998, Angkatan 2000 Juara Bola Mini Liga Alumni SMANSAKU Jilid VII 2024. (Foto: Istimewa)

BUTON UTARA, iNewsKendari.id - Tim Alumni 2000 SMA Negeri 1 Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) juara sepak bola mini Liga Alumni SMANSAKU Jilid VII, setelah mengalahkan Tim Alumni 1998.

Pada laga final yang digelar di Lapangan Bola Kelurahan Wandaka, Manajer Tim Alumni 2000, Suwito, S.Pd, menurukan formasi terbaiknya dengan pola menyerang.

Jalannya pertandingan

Setelah kick off babak pertama, Alumni 2000 langsung menyerang dengan kombinasi tiki taka bak racikan pelatih anyar Pep Guardiola. Banyak peluang yang tercipta namun belum mampu dikonversi menjadi gol. 

Asyik menyerang, Tim Alumni 2000 kebobolan melalui serangan balik cepat yang dibangun Tim Alumni 1998, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Alumni 98.

Meski kebobolan lebih dulu, Alumni 2000 tidak menurunkan tensi serangannya. Pada menit ke-11, Alumni 2000 kembali membangun serangan, namun upaya itu belum membuahkan hasil, bahkan gawang alumni 2000 kembali kebobolan setelah sepakan keras salah satu pemain alumni 1998 mengenai kaki pemain bertahan alumni 2000 hingga tercipta gol bunuh diri, skor berubah menjadi 2-0.

Skor 2-0 ini tak membuat sang manajer Suwito gentar, ia justru kembali meracik dan meramu strategi dengan memasukkan pemain pengganti.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta melalui sepakan keras kaki kanan Martono, skor berubah menjadi 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Setelah turun minum, sang manajer Suwito, kembali meracik pola serangannya. Tidak butuh waktu lama, Alumni 2000 berhasil menyamakan skor melalui tendangan bola mati yang sukses dieksekusi Karmudin. Gol ini menjadi balasan gol bunuh diri yang dilakukan Karmudin di babak pertama, Skor berubah menjadi 2-2. Skor ini tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Pada babak tambahan waktu, tidak ada satupun gol yang tercipta, hingga adu finalti menjadi pilihan untuk menentukan sang juara.
 
Penendang pertama angkatan 2000 dilakukan Karmudin, namun sayang bolanya melambung tinggi. Sementara angkatan 98 penendang pertama langsung gol.

Penendang kedua dan 4 alumni 2000 berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Sementara Alumni 1998 penendang kedua tidak berhasil. Gol penentu kemenangan angkatan 2000 melalui Darto, yang berhasil menjebol gawang alumni 1998, skor akhir 3-4 untuk kemenangan angkatan 2000.

"Selamat untuk angkatan 2000 kita juara 1 dalam liga alumni jilid VII," ungkap Suwito

"Terimah kasih seluruh keluarga besar angkatan 2000 mulai dari pemain dan sporter yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Saya terharu dan saya bangga, kekompakan kita semua membawa kita berhasil juara dalam ajang bergengsi ini. Kalian luar biasa, menyala angkatan 2000," tutupnya dengan tangis haru.

Editor : Asdar Zuula

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network