Turki Menang 3-1 atas Georgia di Euro 2024, Gol Spektakuler Arda Guler Jadi Sorotan

Andika Rachmansyah
Turki Menang 3-1 atas Georgia di Euro 2024, Gol Spektakuler Arda Guler Jadi Sorotan. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

DORTMUND, iNewsKendari.id - Timnas Turki berhasil menang 3-1 melawan Georgia di pertandingan pertama Grup F Euro 2024. Arda Guler, pemain muda berbakat dari Turki, mencetak gol yang luar biasa.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada hari Selasa, 18 Juni 2024, pukul 23.00 WIB. Gol spektakuler Guler terjadi melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi sejak awal pertandingan. Timnas Turki hampir mencetak gol di menit ke-10 melalui tendangan keras Orkun Kokcu, namun bola membentur tiang gawang Timnas Georgia, yang dijuluki Tentara Salib.

Timnas Turki berjuluk Ay-Yildizlilar, tampil dominan dengan terus menggempur pertahanan Georgia. Akhirnya, tim asuhan Vincenzo Montella itu berhasil membuka keunggulan di menit ke-25 melalui tendangan keras Mert Muldur.

Hanya dua menit berselang, Ay-Yildizlilar kembali membobol gawang Georgia melalui sontekan Kenan Yildiz. Namun, gol tersebut dianulir karena Yildiz berada dalam posisi offside. Timnas Georgia, yang dikenal sebagai Tentara Salib, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan Georges Mikautadze di menit ke-32.

Setelah itu, kedua tim terus saling serang untuk mencetak gol tambahan. Namun, hingga akhir babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga Turki dan Georgia bermain imbang 1-1 untuk sementara.

Editor : Asdar Zuula

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network