Polres Koltim Siapkan Kendaraan Trail untuk Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Daerah Terpencil

Mukhtaruddin
Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi. (Foto: Mukhtaruddin)

KENDARI, iNewsKendari.id - Kepolisian menyiapkan kendaraan roda dua khusus untuk mendistribusikan logistik pemilu di wilayah terluar dan terpencil di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolres Kolaka Timur (Koltim), AKBP Yudhi Palmi, menyatakan dari 12 kecamatan, terdapat sejumlah wilayah yang rawan pendistribusian atau daerah yang sulit dilalui oleh kendaraan roda empat untuk mendistribusikan logistik pemilu. Oleh karena itu, pihaknya bersama dengan penyelenggara pemilu akan menggunakan kendaraan khusus berupa roda dua jenis trail.

Rencananya, logistik pemilu akan disalurkan pada H-1 atau H-2 pelaksanaan pemilu, dengan mempertimbangkan kondisi cuaca dan jarak tempuh lokasi tempat pemungutan suara.

"Kita lihat nanti pada saat pelaksanaan distribusi apakah nanti cuaca hujan berarti nanti kendaraan itu tidak bisa kita gunakan er empat, kemungkinan nanti kita akan menggunakan er dua, itupun pakai motor trail yang bisa menjangkau daerah sana," jelas Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi, di Kendari, Selasa (16/1/2024). 

Pada Pemilu 14 Februari 2024, Polres Kolaka Timur akan menerjunkan 145 personel. Mereka juga akan dibantu oleh personel Polri dari BKO Polda Sulawesi Tenggara untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu 2024.

Editor : Asdar Zuula

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network